Dandim 0709/Kebumen Hadiri Karnaval HUT ke-78 Kemerdekaan RI Tahun 2023

    KEBUMEN-Komandan Kodim 0709/Kebumen Letkol Czi Ardianta Purwandhana S. Hub. Int., M. Han., beserta Forkopimda menghadiri pawai karnaval dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia dengan start Tugu Walet Jalan Moro Soetta finish Alun-alun Kebumen, Minggu (20/08/2023).

    Acara ini digelar panitia HUT RI ke-78 dengan start dimulai rombongan Bupati Kebumen H. Arif Sugiyanto S.H., M.H., bersama Forkopimda Kabupaten Kebumen ini menyedot ribuan penonton yang memadati sepanjang route yang dilalui peserta dan puncak titik kumpul penonton di Alun-alun Kebumen. 

    Para peserta karnaval didominasi oleh warga Kebumen masing-masing yang tampil, anak-anak dan kaum muda ini banyak yang menggunakan pakaian adat dari seluruh Nusantara. Bahkan terlihat beberapa Kepala Desa dan perangkatnya juga ikut tampil langsung.

    Diselenggarakannya karnaval ini adalah untuk mengingatkan kembali nilai-nilai perjuangan para pahlawan yang gugur, serta mengembangkan kembali nilai kreativitas dalam mengisi kemerdekaan ini.

    Pada kesempatan tersebut, Dandim 0709/Kebumen juga memberikan apresiasi serta dukungan kepada Pemerintah Kota Kebumen dalam pelaksanaan kegiatan karnaval dan berbagai rangkaian acara kemeriahan dalam menyambut HUT RI ke-78.

    Dandim juga menuturkan, adat dan budaya merupakan ciri serta jati diri sebuah daerah, tidak hanya perlu dilestarikan guna mempertahankan peninggalan nenek moyang. Namun juga perlu direvitalisasi dan diimplentasikan kedalam kehidupan sehari-hari. 

    Redaktur : Nasruloh

    kebumen jateng dandim 0709/kebumen hadiri karnaval hut ke-78 kemerdekaan ri tahun 2023
    Nasruloh

    Nasruloh

    Artikel Sebelumnya

    Danramil 14/Pejagoan Hadiri Ujian Seleksi...

    Artikel Berikutnya

    Dandim 0709/Kebumen Bertindak Sebagai Irup...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Hendri Kampai: Revolusi Penulisan Rilis Berita dengan Bantuan Artificial Intelligence (AI)
    Polri Bongkar Sindikat Judi Online yang Dikendalikan Warga Negara Asing, Perputaran Uang Capai Rp 685 M
    Bakamla RI Tangkap Kapal Bermuatan Nikel di Perairan Sulawesi Tenggara
    TNI Terima Penghargaan Pemantauan dan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pelayanan Publik

    Ikuti Kami